Detail Cantuman

Image of MUTU PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PASIEN PASCA TINDAKAN PELAYANAN GIGI DAN MULUT PADA KLINIK SITI CHABSAH SEMARANG
TAHUN 2018

Tugas Akhir DIII

MUTU PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PASIEN PASCA TINDAKAN PELAYANAN GIGI DAN MULUT PADA KLINIK SITI CHABSAH SEMARANG TAHUN 2018

XML

Tingginya angka penduduk Indonesia yang tidak melakukan perawatan pengobatan berhubungan dengan rendahnya mutu pelayanan yang diberikan menyebabkan turunnya persepsi masyarakat untuk berobat. Mutu pelayanan dapat dilihat dari kepuasan pasien atau pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui mutu pelayanan terhadap tingkat kepuasan pasien pasca tindakan pelayanan kesehatan gigi dan mulut pada Klinik Siti Chabsah Semarang.
Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, dengan menggunakan rancangan cross sectional. Teknik pengambilan sampel menggunakan cara purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini yaitu sejumlah 54 pasien, dalam hal ini penulis mengambil sampel yang memenuhi kriteria yaitu sejumlah 31 responden. Alat ukur dalam penelitian ini yaitu menggunakan angket. Data yang diperoleh dari hasil penelitian ditampilkan dalam bentuk tabel distribusi frekuensi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat mutu pelayanan kesehatan gigi dan mulut di poli gigi Klinik Siti Chabsah dalam kategori cukup sebesar 54,8% dengan tingkat kepuasan dalam kriteria puas sebesar 51,6%. Kesimpulan yang didapat yaitu ada pengaruh mutu pelayanan terhadap tingkat kepuasan pasien. Untuk itu bagi poli gigi Klinik Siti Chabsah diharapkan dalam pelayanan kesehatan mutu pelayanan lebih ditingkatkan guna mengoptimalkan kepuasan pasien


Informasi Detail

Pernyataan Tanggungjawab
Suwarsono, S.Pd, S.SiT, M.Pd dan drg. Ani Subekti, MDSc, Sp.KGA
Pengarang
Indah Arum Sari - Pengarang Utama
NIM
P1337425115018
Bahasa
Indonesia
Deskripsi Fisik
xii, 46 hlm. : Illus. : Tabel : Lamp.; 29 Cm
Dilihat sebanyak
760
Penerbit Prodi DIII Keperawatan Gigi Semarang POLTEKKES KEMENKES SEMARANG : POLTEKKES KEMENKES SEMARANG.,
Edisi
Subjek
Klasifikasi
081

Lampiran Berkas

Citation
Indah Arum Sari. (2018).MUTU PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PASIEN PASCA TINDAKAN PELAYANAN GIGI DAN MULUT PADA KLINIK SITI CHABSAH SEMARANG TAHUN 2018().POLTEKKES KEMENKES SEMARANG:Prodi DIII Keperawatan Gigi Semarang POLTEKKES KEMENKES SEMARANG

Indah Arum Sari.MUTU PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PASIEN PASCA TINDAKAN PELAYANAN GIGI DAN MULUT PADA KLINIK SITI CHABSAH SEMARANG TAHUN 2018().POLTEKKES KEMENKES SEMARANG:Prodi DIII Keperawatan Gigi Semarang POLTEKKES KEMENKES SEMARANG,2018.Tugas Akhir DIII

Indah Arum Sari.MUTU PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PASIEN PASCA TINDAKAN PELAYANAN GIGI DAN MULUT PADA KLINIK SITI CHABSAH SEMARANG TAHUN 2018().POLTEKKES KEMENKES SEMARANG:Prodi DIII Keperawatan Gigi Semarang POLTEKKES KEMENKES SEMARANG,2018.Tugas Akhir DIII

Indah Arum Sari.MUTU PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PASIEN PASCA TINDAKAN PELAYANAN GIGI DAN MULUT PADA KLINIK SITI CHABSAH SEMARANG TAHUN 2018().POLTEKKES KEMENKES SEMARANG:Prodi DIII Keperawatan Gigi Semarang POLTEKKES KEMENKES SEMARANG,2018.Tugas Akhir DIII



Dirujuk oleh 0 dokumen