
Skripsi D IV
HUBUNGAN MUTU PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN BPJS DI POLI GIGI PUSKESMAS PEGANDAN TAHUN 2022
XML
Fahma, A, 2022 “ Hubungan Mutu Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien BPJS Di Poli Gigi Puskesmas Pegandan Tahun 2022”. Skripsi. Jurusan Kesehatan Gigi Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang. Pembimbing : (I) Tri Wiyatini, SKM, M. Kes (Epid), (II) Dr. Drg. Supriyana, M.Pd.
Angka kunjungan pasien umum di poli gigi Puskesmas Pegandan setiap bulan mengalami peningkatan, sedangkan angka kunjungan pasien BPJS cenderung tidak stabil. Faktor yang mempengaruhi kepuasan pasien diantaranya adalah mutu pelayanan kesehatan. Sehingga tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui hubungan mutu pelayanan dengan kepuasan pasien BPJS di poli gigi Puskesmas Pegandan.
Jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan desain cross sectional. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang sesuai kriteria inklusi yang diambil secara sampling accidental. Analisis data yang dilakukan adalah analisis univariat dan analisis bivariat, uji Chi Square untuk mengetahui hubungan antara mutu peayanan (dimensi bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati) dan kepusan pasien BPJS di poli gigi Puskesmas Pegandan tahun 2022.
Ada hubungan yang signifikan antara mutu pelayanan kesehatan dengan kepuasan pasien ditinjau dari dimensi reliability (0,021
Informasi Detail
Pernyataan Tanggungjawab |
ADILA FAHMA UMATASARI
|
---|---|
Pengarang | |
NIM |
P1337425218017
|
Bahasa |
Indonesia
|
Deskripsi Fisik |
12 + 114p.: ill.; 20 x 10cm.
|
Dilihat sebanyak |
449
|
Penerbit | DIV Keperawatan Gigi Semarang : Semarang., 2022 |
---|---|
Edisi | |
Subjek | |
Klasifikasi |
NONE
|