Detail Cantuman

Image of HUBUNGAN MUTU PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN BPJS DI POLI GIGI PUSKESMAS PEGANDAN TAHUN 2022

Skripsi D IV

HUBUNGAN MUTU PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN BPJS DI POLI GIGI PUSKESMAS PEGANDAN TAHUN 2022

XML

Fahma, A, 2022 “ Hubungan Mutu Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien BPJS Di Poli Gigi Puskesmas Pegandan Tahun 2022”. Skripsi. Jurusan Kesehatan Gigi Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang. Pembimbing : (I) Tri Wiyatini, SKM, M. Kes (Epid), (II) Dr. Drg. Supriyana, M.Pd.
Angka kunjungan pasien umum di poli gigi Puskesmas Pegandan setiap bulan mengalami peningkatan, sedangkan angka kunjungan pasien BPJS cenderung tidak stabil. Faktor yang mempengaruhi kepuasan pasien diantaranya adalah mutu pelayanan kesehatan. Sehingga tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui hubungan mutu pelayanan dengan kepuasan pasien BPJS di poli gigi Puskesmas Pegandan.
Jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan desain cross sectional. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang sesuai kriteria inklusi yang diambil secara sampling accidental. Analisis data yang dilakukan adalah analisis univariat dan analisis bivariat, uji Chi Square untuk mengetahui hubungan antara mutu peayanan (dimensi bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati) dan kepusan pasien BPJS di poli gigi Puskesmas Pegandan tahun 2022.
Ada hubungan yang signifikan antara mutu pelayanan kesehatan dengan kepuasan pasien ditinjau dari dimensi reliability (0,021


Informasi Detail

Pernyataan Tanggungjawab
ADILA FAHMA UMATASARI
Pengarang
ADILA FAHMA UMATASARI - Pengarang Utama
Dr. drg. Supriyana, M.Pd - Second Advisor
NIM
P1337425218017
Bahasa
Indonesia
Deskripsi Fisik
12 + 114p.: ill.; 20 x 10cm.
Dilihat sebanyak
1479
Penerbit DIV Keperawatan Gigi Semarang : Semarang.,
Edisi
Subjek
Klasifikasi
NONE

Lampiran Berkas

Citation
ADILA FAHMA UMATASARI. (2022).HUBUNGAN MUTU PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN BPJS DI POLI GIGI PUSKESMAS PEGANDAN TAHUN 2022().Semarang:DIV Keperawatan Gigi Semarang

ADILA FAHMA UMATASARI.HUBUNGAN MUTU PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN BPJS DI POLI GIGI PUSKESMAS PEGANDAN TAHUN 2022().Semarang:DIV Keperawatan Gigi Semarang,2022.Skripsi D IV

ADILA FAHMA UMATASARI.HUBUNGAN MUTU PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN BPJS DI POLI GIGI PUSKESMAS PEGANDAN TAHUN 2022().Semarang:DIV Keperawatan Gigi Semarang,2022.Skripsi D IV

ADILA FAHMA UMATASARI.HUBUNGAN MUTU PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN BPJS DI POLI GIGI PUSKESMAS PEGANDAN TAHUN 2022().Semarang:DIV Keperawatan Gigi Semarang,2022.Skripsi D IV



Dirujuk oleh 0 dokumen