Detail Cantuman

Image of PERSEPSI TENTANG LAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI MASA PANDEMI SERTA KEPUASAN PASIEN DI POLI GIGI PUSKESMAS KARANGAYU SEMARANG TAHUN 2022

Skripsi D IV

PERSEPSI TENTANG LAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI MASA PANDEMI SERTA KEPUASAN PASIEN DI POLI GIGI PUSKESMAS KARANGAYU SEMARANG TAHUN 2022

XML

Pentingnya membandingkan persepsi akan layanan dan kepuasan pasien dalam upaya meningkatkan kualitas layanan. Terutama di masa pandemi, di mana banyak rambu-rambu yang harus dipatuhi oleh pasien maupun tenaga kesehatan dalam memberikan layanan kesehatan gigi dan mulut. Kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan gigi dan mulut adalah persepsi pasien terhadap pelayanan yang diterima dengan harapan pasien sebelum mendapatkan pelayanan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui sejauh mana kepuasan pasien pada pelayanan kesehatan gigi dan mulut dengan menggunakan metode CSI dan IPA.
Jenis penelitian ini deskriptif analitik dengan menggunakan pendekatan cross sectional. Sampel penelitian ini adalah seluruh pasien yang berobat di poli gigi berjumlah 30 orang. Teknik pengambilan sampel Accidental sampling. Analisis data dilakukan dengan analisa univariat dan metode IPA dan CSI.
Kepuasan pasien menggunakan lima dimensi yang merupakan indikator pelayanan kesehatan, dalam hal ini pelayanan kesehatan di ukur dengan menggunakan metode CSI dan IPA, dalam penelitian ini diketahui bahwa nilai CSI sebesar 75,5% atau 0,755 yang dapat diartikan bahwa pelayanan kesehatan gigi dan mulut saat ini masih sangat baik. Pada pengukuran kepuasan pasien dengan metode IPA yaitu pada Kuadran A: Dimensi Berwujud (Tangible), Dimensi Empati (Empathy), Dimensi Jaminan (Assurance). Kuadran B: Dimensi Daya Tanggap (Responsiveness), Dimensi Jaminan (Assurance), Dimensi Berwujud (Tangible), Dimensi Kehandalan (Reliability). Kuadran C: Dimensi Berwujud (Tangible), Dimensi Empati (Emphaty), Dimensi Jaminan (Assurance). Kuadran D: Dimensi Kehandalan (Reliability), Dimensi Empati (Emphaty).


Informasi Detail

Pernyataan Tanggungjawab
PASKA WIRA TIGAPE SITOHANG
Pengarang
PASKA WIRA TIGAPE SITOHANG - Pengarang Utama
Hermien Nugraheni - Second Examiner
NIM
P1337425221068
Bahasa
Indonesia
Deskripsi Fisik
xv + 41p.: 21 x 29cm.
Dilihat sebanyak
472
Penerbit DIV Keperawatan Gigi Semarang : Semarang.,
Edisi
Subjek
Klasifikasi
NONE

Lampiran Berkas

Citation
PASKA WIRA TIGAPE SITOHANG. (2022).PERSEPSI TENTANG LAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI MASA PANDEMI SERTA KEPUASAN PASIEN DI POLI GIGI PUSKESMAS KARANGAYU SEMARANG TAHUN 2022().Semarang:DIV Keperawatan Gigi Semarang

PASKA WIRA TIGAPE SITOHANG.PERSEPSI TENTANG LAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI MASA PANDEMI SERTA KEPUASAN PASIEN DI POLI GIGI PUSKESMAS KARANGAYU SEMARANG TAHUN 2022().Semarang:DIV Keperawatan Gigi Semarang,2022.Skripsi D IV

PASKA WIRA TIGAPE SITOHANG.PERSEPSI TENTANG LAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI MASA PANDEMI SERTA KEPUASAN PASIEN DI POLI GIGI PUSKESMAS KARANGAYU SEMARANG TAHUN 2022().Semarang:DIV Keperawatan Gigi Semarang,2022.Skripsi D IV

PASKA WIRA TIGAPE SITOHANG.PERSEPSI TENTANG LAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI MASA PANDEMI SERTA KEPUASAN PASIEN DI POLI GIGI PUSKESMAS KARANGAYU SEMARANG TAHUN 2022().Semarang:DIV Keperawatan Gigi Semarang,2022.Skripsi D IV



Dirujuk oleh 0 dokumen