Detail Cantuman

Image of PENGARUH PEMBELAJARAN DENGAN METODE MIND MAP TENTANG MENYIKAT GIGI TERHADAP TINGKAT PENGETAHUAN MENYIKAT GIGI SISWA KELAS V SDN JABUNGAN SEMARANG

Skripsi D IV

PENGARUH PEMBELAJARAN DENGAN METODE MIND MAP TENTANG MENYIKAT GIGI TERHADAP TINGKAT PENGETAHUAN MENYIKAT GIGI SISWA KELAS V SDN JABUNGAN SEMARANG

XML

Kesehatangigidanmulutmerupakansalahsatuindikatorkesehatanmasyarakat. Gangguankesehatangigidanmulutdisebabkanolehkebiasaananakmenggosokgigitidakteratur. Pendidikankesehatandapatdiberikanuntukmeningkatkanpengetahuananakdandapatmerubahperilakumenggosokgigipadaanak. Tujuanpenelitianiniuntukmengetahuipengaruhpembelajarandenganmetodemind maptentangmenyikatgigiterhadaptingkatpengetahuanmenyikatgigisiswakelas V SDN Jabungan Semarang
Penelitianinimenggunakanmetodepre-eksperimentaldenganrancanganone group pretest-posttest design.Jumlahsampel 22 orang denganteknik sampling yang digunakanadalahmetodetotal sampling. Instrumen yang digunakanadalahkuesioner. Data diuji. Analisis data yang digunakanadalahpaired t-test. HasilPretest menunjukkanpengetahuanmenyikatgigisebelumdiberipembelajarandenganmetodemind mapdengankategorikurang 68% dankategoribaik 5%. Sedangkanhasilujisetelahdiberipembelajarandenganmetodemind mapmenunjukkanpengetahuandengankategorikurangmengalamipenurunanmenjadi 36,5%, dankategoribaikmengalamipeningkatanmenjadi 36,5%.
HasilujiPaired t-Test didapatkanbahwa p-value = 0,000 sehinggaadanyapengaruhpembelajarandenganmetodemind maptentangmenyikatgigiterhadaptingkatpengetahuanmenyikatgigisiswakelas V SDN Jabungan Semarang. Berdasarkanhasilpenelitianbapak/ibu guru diharapkandapatmenerapkanmetodemind mapdalammemberikanpembelajarantentangkesehatanterkaitdengankesehatangigidanmulut


Informasi Detail

Pernyataan Tanggungjawab
Irmanita Wiradona, S.Si.T, M.Kes, Sukini, S.ST, M.HKes
Pengarang
Choirinnisa - Pengarang Utama
NIM
P1337425214010
Bahasa
Indonesia
Deskripsi Fisik
61 hlm + 9 tabel+ 3 gambar+ 11 lampiran + 21 cm +
Dilihat sebanyak
516
Penerbit Prodi DIV Keperawatan Gigi Semarang POLTEKKES KEMENKES SEMARANG : Poltelkkes Kememnkes Semarang.,
Edisi
Subjek
Klasifikasi
NONE

Lampiran Berkas

Citation
Choirinnisa. (2018).PENGARUH PEMBELAJARAN DENGAN METODE MIND MAP TENTANG MENYIKAT GIGI TERHADAP TINGKAT PENGETAHUAN MENYIKAT GIGI SISWA KELAS V SDN JABUNGAN SEMARANG().Poltelkkes Kememnkes Semarang:Prodi DIV Keperawatan Gigi Semarang POLTEKKES KEMENKES SEMARANG

Choirinnisa.PENGARUH PEMBELAJARAN DENGAN METODE MIND MAP TENTANG MENYIKAT GIGI TERHADAP TINGKAT PENGETAHUAN MENYIKAT GIGI SISWA KELAS V SDN JABUNGAN SEMARANG().Poltelkkes Kememnkes Semarang:Prodi DIV Keperawatan Gigi Semarang POLTEKKES KEMENKES SEMARANG,2018.Skripsi D IV

Choirinnisa.PENGARUH PEMBELAJARAN DENGAN METODE MIND MAP TENTANG MENYIKAT GIGI TERHADAP TINGKAT PENGETAHUAN MENYIKAT GIGI SISWA KELAS V SDN JABUNGAN SEMARANG().Poltelkkes Kememnkes Semarang:Prodi DIV Keperawatan Gigi Semarang POLTEKKES KEMENKES SEMARANG,2018.Skripsi D IV

Choirinnisa.PENGARUH PEMBELAJARAN DENGAN METODE MIND MAP TENTANG MENYIKAT GIGI TERHADAP TINGKAT PENGETAHUAN MENYIKAT GIGI SISWA KELAS V SDN JABUNGAN SEMARANG().Poltelkkes Kememnkes Semarang:Prodi DIV Keperawatan Gigi Semarang POLTEKKES KEMENKES SEMARANG,2018.Skripsi D IV



Dirujuk oleh 0 dokumen