Detail Cantuman

Image of TINGKAT KEPUASAN PASIEN PESERTA BPJS TERHADAP MUTU
PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT
DI RSUD UNGARAN

Tugas Akhir DIII

TINGKAT KEPUASAN PASIEN PESERTA BPJS TERHADAP MUTU PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI RSUD UNGARAN

XML

Mutu pelayanan adalah kekan keseluruhan karakteristik jasa yang menunjukkan kemampuannya dalam memuaskan kebutuhan konsumen dan BPJS Kesehatan adalah badan hukum yang dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan kesehatan, serta karepuasan pasien adalah tingkat perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja pelayanan kesehatan yang diperoleh setelah pasien membandingkan dengan apa yang diharapkan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien peserta BPJS teehadap mutu pelayanan kesehatan gigi dan mulut di RSUD Ungaran.
Penelitian ini dilaksanakan di Poli Gigi RSUD Ungaran, Berdasarkan lima dimensi mutu pelayanan , diantaranya Jaminan, Pelayanan Medis, Daya tanggap, Kenyamanan dan Empati berdasarkan skala ordinal. Jenis penelitian yaitu diskriptif dengan jumlah sampel 50 orang. Subyek penelitian adalah seluruh pengunjung (pasien) peserta BPJS di poli Gigi RSUD Ungaran.
Hasil Penelitian menunjukkan kepuasan pasien terhadap dimensi jaminan sebesar 72% dengan katagori puas, pada dimensi pelayanan medis menunjukan 54% pasien merasa puas, pada dimensi kenyamanan 62% pasien puas, pada dimensi daya tanggap 28% pasien cukup puas, pada dimensi empati menunjukan 66% pasien merasa puas. Berdasarkan hasil penelitian tentang kepuasan pasien terhadap mutu pelayanan kesehatan gigi dan mulut di Poli Gigi RSUD Ungaran ditinjau dari lima dimensi mutu menunjukan bahwa pasien merasa puas terhadap mutu pelayanan kesehatan gigi dan mulut di Poli Gigi RSUD Ungaran.


Informasi Detail

Pernyataan Tanggungjawab
Sariyem.S.Si.T.M.Kes dan Salikun S.Pd.M.Kes.
Pengarang
Dwi Kartiningsih - Pengarang Utama
NIM
P1337425117093
Bahasa
Indonesia
Deskripsi Fisik
vi + 41 hlm.; Bibl.; Ilus.; 21 cm.
Dilihat sebanyak
519
Penerbit Prodi DIII Keperawatan Gigi Semarang POLTEKKES KEMENKES SEMARANG : Semarang.,
Edisi
Subjek
Klasifikasi
081

Lampiran Berkas

Citation
Dwi Kartiningsih. (2018).TINGKAT KEPUASAN PASIEN PESERTA BPJS TERHADAP MUTU PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI RSUD UNGARAN().Semarang:Prodi DIII Keperawatan Gigi Semarang POLTEKKES KEMENKES SEMARANG

Dwi Kartiningsih.TINGKAT KEPUASAN PASIEN PESERTA BPJS TERHADAP MUTU PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI RSUD UNGARAN().Semarang:Prodi DIII Keperawatan Gigi Semarang POLTEKKES KEMENKES SEMARANG,2018.Tugas Akhir DIII

Dwi Kartiningsih.TINGKAT KEPUASAN PASIEN PESERTA BPJS TERHADAP MUTU PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI RSUD UNGARAN().Semarang:Prodi DIII Keperawatan Gigi Semarang POLTEKKES KEMENKES SEMARANG,2018.Tugas Akhir DIII

Dwi Kartiningsih.TINGKAT KEPUASAN PASIEN PESERTA BPJS TERHADAP MUTU PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI RSUD UNGARAN().Semarang:Prodi DIII Keperawatan Gigi Semarang POLTEKKES KEMENKES SEMARANG,2018.Tugas Akhir DIII



Dirujuk oleh 0 dokumen