Repository Polkesmar sedang dalam proses peningkatan sistem 🚀. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. 🙏 | The Polkesmar Repository is in the process of upgrading the system 🚀. Sorry for the inconvenience. 🙏
logo
Repository
Poltekkes Semarang

Hubungan Pengetahuan Kebersihan Gigi dengan Ohi-s Siswa Sdn Pedeslohor 01 Kab. Tegal

By.  Utary  •  2020
Read
Image of HUBUNGAN PENGETAHUAN KEBERSIHAN GIGI DENGAN OHI-S SISWA SDN PEDESLOHOR 01 KAB. TEGAL

About this edition

NIM:
-
Page count:
92
Published:
2020
Format:
Tugas Akhir DIII
Publisher:
Jurusan Keperawatan Gigi Poltekkes Kemenkes Semarang
Language:
Indonesia
Author:

Pengetahuan tentang kebersihan gigi dan mulut sangat penting untuk terbentuknya tindakan dalam menjaga kebersihan gigi dan mulut. OHI-S adalah angka yang menyatakan keadaan secara klinis/kebersihan mulut seseorang yang didapat dari pemeriksaan obyektif yang dilakukan. OHI-S digunakan karena dapat mengukur kebersihan gigi dan mulut suatu kelompok dengan metode yang sederhana dan cepat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan pengetahuan kebersihan gigi dengan OHI-S siswa SDN Pedeslohor 01 Kabupaten Tegal.
Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode pendekatan crossectional. Variabel pengaruh dalam penelitian ini adalah pengetahuan tentang kebersihan gigi. Variabel terpengaruh dalam penelitian ini adalah OHI-S siswa. Populasi dalam penelitian ini sejumlah 106 siswa dengan sampel yang digunakan adalah 30 siswa, yang tersebar di kelas 3, 4 dan 5.
Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat hubungan pengetahuan kebersihan gigi dengan OHI-S siswa SDN Pedeslohor 01 Kabupaten Tegal. Sebagian besar responden mengetahui dengan baik mengenai pengetahuan kebersihan gigi. Sebagian responden memiliki skor OHI-S yang baik.

Source: Abstract

Graph of Concepts

Similar collection

Similar collection not available

About the work

Approval date: February 15, 2021

Author

Utary
Pengarang Utama
Profile

Personal Name

Search Utary