Tugas Akhir DIII
TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN PENDAFTARAN RAWAT JALAN DI RSUD K.R.M.T. WONGSONEGORO SEMARANG
XMLINTISARI
Tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan pendaftaran rawat jalan ditentukan oleh beberapa faktor. Salah satu faktor yang menentukan kepuasan pelanggan adalah persepsi pelanggan terhadap kualitas jasa. Pelayanan akan dirasakan berkualitas jika penyampaiannya dirasakan melebihi harapan para pelanggan. Diperoleh data dari unit Pengembangan Informasi masih didapatkan berupa keluhan pasien terhadap pelayanan pendaftaran rawat jalan pada bulan Januari, Agustus dan September melalui website RSUD K.R.M.T. Wongsonegoro Semarang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan pendaftaran rawat jalan di RSUD K.R.M.T. Wongsonegoro Semarang.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif melalui pendekatan survey. Teknik sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah pasien rawat jalan sejumlah 100 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Data diolah dengan menggunakan spss untuk menghitung prosentase tingkat kepuasan pasien.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasan pasien terhadap pelayanan pendaftaran rawat jalan pada dimensi responsivness sebesar 87,2%, dimensi reliability sebesar 95,4%, dimensi assurance sebesar 96,6%, dimensi empathy sebesar 97,6% dan dimensi tangible sebesar 98,8%.
Informasi Detail
Pernyataan Tanggungjawab |
Lina Umboro S, SKM, M. Kes
|
---|---|
Pengarang |
DIFA HAZLYNA FASYA - Pengarang Utama
|
NIM |
P1337437117051
|
Bahasa |
Indonesia
|
Deskripsi Fisik |
XVII + 77 hlm.; Bibl.; Ilus.; 29cm
|
Dilihat sebanyak |
1442
|
Penerbit | Prodi DIII Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Semarang POLTEKKES KEMENKES SEMARANG : Semarang., 2020 |
---|---|
Edisi | |
Subjek | |
Klasifikasi |