Artikel Dosen
Model Komunikasi, Sifat Arogansi dan Etika Komunikasi Pemerintah Menuju Pelayanan Publik Prima
XMLPerilaku arogan aparat pemerintah negara secara signifikan mempengaruhi sikap arogansi
terhadap masyarakat. Karena itu solusi diperlukan untuk memecahkan atas masalah arogansi dan
ketidakpedulian aparat pemerintah terhadap masyarakat. Pada gilirannya, komunikasi dan etika
dalam pelayanan publik seharusnya dioptimalkan, menjadi efektif dan efisien.Komunikasi dan etika
dalam pelayanan publik bagi aparat pemerintah diperlukan untuk membangun hubungan harmonis
antara pegawai pemerintah sebagai aparat pemerintah dan masyarakat. Untuk mendukung hal ini,
kebijakan lokal pemerintah diputuskan melalui penyerapan aspirasi masyarakat, dan masyarakat
akan berpartisipasi di dalamnya karena kebijakan lokal yang diputuskan tersebut mereka merasa
terlibat dan dilibatkan. Penelitian ini dilakukan di Malang Raya dengan menggunakan analisis jalur
(path analysis). Penentuan sampling menggunakan sampling purposive.Data dianalisis dengan
menggunakan SPSS untuk menguji hipotesis dalam setiap alur dari masing-masing variabel.
Hasilnya menunjukkan bahwa variabel komunikasi dan etika dalam pelayanan pemerintah secara
signifikan mempengaruhi pelayanan publik. Demikian pula sebaliknya, sikap arogansi dan
apatis masyarakat mempengaruhi secara positif dan signifikan terhadap pelayanan masyarakat.
Informasi Detail
Pernyataan Tanggungjawab | |
---|---|
Pengarang |
Akhirul Aminulloh - Pengarang Utama
Dody Setyawan - Pengarang Tambahan Fahmi Fauzan - Pengarang Tambahan |
NIM | |
Bahasa |
Indonesia
|
Deskripsi Fisik |
-
|
Dilihat sebanyak |
560
|
Penerbit | : ., |
---|---|
Edisi |
2014
|
Subjek | |
Klasifikasi |
NONE
|