Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi D IV

PENGARUH MODEL ACHIEVEMENT DEVISIONS TOGETHER PENGETAHUAN KADER PRODI D IV KEBIDANAN MAGELANG JURUSAN POLTEKKES KEMENKES SEMARANG SKRIPSI PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS (STAD) DAN LEARNING (LT) TERHADAP TINGKAT POSYANDU TENTANG KPSP

XML

ABSTRAK
Rizki Nur Wulansari1, Christin HTD2, Siti Chunaeni3
Pengaruh Model Pembelajaran Student Teams Achievement Devisions
(STAD) dan Learning Together (LT) terhadap tingkat pengetahuan kader
posyandu tentang KPSP
98 halaman + 3 bagan + 12 tabel + 9 lampiran
Perkembangan anak sama pentingnya dengan pertumbuhan karena setiap
anak tidak akan bisa melewati satu tahap perkembangan sebelum ia melewati
tahapan sebelumnya. Alat untuk melakukan skrining pendahuluan perkembangan
itu sendiri adalah KPSP (Kuesioner Pra Skrining Perkembangan) yang dapat
digunakan oleh kader. Namun sebagian besar kader posyandu Desa Madureso dan
Desa Mudal, Kabupaten Temanggung belum mengetahui tentang cara penggunaan
KPSP yang benar. Sehingga perlu upaya yang dapat meningkatan pengetahuan
kader tentang KPSP, maka peneliti tertarik melakukan penelitian dengan judul
pengaruh model pembelajaran Student Teams Achievement Devisions (STAD) dan
Learning Together (LT) terhadap tingkat pengetahuan kader posyandu tentang
KPSP.
Jenis penelitian ini menggunakan quasi eksperimen pre-post test design
pada dua kelompok. Responden adalah 44 kader posyandu. Uji statistik yang
digunakan yaitu uji alternatif pada 2 kelompok berpasangan kategorik (uji beda)
menggunakan uji Wilcoxon dan 2 kelompok tidak berpasangan kategorik
menggunakan MannWhitney.
Hasil dari penelitian menunjukan sebagian besar responden
berpengetahuan cukup setelah dilakukan post-test model STAD dan baik setelah
dilakukan post-test model LT, diperoleh nilai significancy uji Wilcoxon 0,000 (p
value < 0,05) berarti terdapat pengaruh model pembelajaran Student Teams
Achievement Devisions (STAD) dan Learning Together (LT) terhadap
peningkatan pengetahuan kader posyandu tentang KPSP dan diperoleh nilai nilai
significancy uji Mann-Whitney 0,251 (p value < 0,05) berarti model pembelajaran
Student Teams Achievement Devisions (STAD) tidak berbeda dengan Learning
Together (LT).


Informasi Detail

Pernyataan Tanggungjawab
CHRISTIN HIYANA TUNGGA DEWI
Pengarang
RIZKI NUR WULANSARI - Pengarang Utama
NIM
P17424513184
Bahasa
Indonesia
Deskripsi Fisik
98 halaman + 3 bagan + 12 tabel + 9 lampiran
Dilihat sebanyak
922
Penerbit Prodi D IV Kebidanan Magelang : Magelang.,
Edisi
Subjek
Klasifikasi
NONE

Lampiran Berkas

Citation
RIZKI NUR WULANSARI. (2017).PENGARUH MODEL ACHIEVEMENT DEVISIONS TOGETHER PENGETAHUAN KADER PRODI D IV KEBIDANAN MAGELANG JURUSAN POLTEKKES KEMENKES SEMARANG SKRIPSI PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS (STAD) DAN LEARNING (LT) TERHADAP TINGKAT POSYANDU TENTANG KPSP().Magelang:Prodi D IV Kebidanan Magelang

RIZKI NUR WULANSARI.PENGARUH MODEL ACHIEVEMENT DEVISIONS TOGETHER PENGETAHUAN KADER PRODI D IV KEBIDANAN MAGELANG JURUSAN POLTEKKES KEMENKES SEMARANG SKRIPSI PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS (STAD) DAN LEARNING (LT) TERHADAP TINGKAT POSYANDU TENTANG KPSP().Magelang:Prodi D IV Kebidanan Magelang,2017.Skripsi D IV

RIZKI NUR WULANSARI.PENGARUH MODEL ACHIEVEMENT DEVISIONS TOGETHER PENGETAHUAN KADER PRODI D IV KEBIDANAN MAGELANG JURUSAN POLTEKKES KEMENKES SEMARANG SKRIPSI PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS (STAD) DAN LEARNING (LT) TERHADAP TINGKAT POSYANDU TENTANG KPSP().Magelang:Prodi D IV Kebidanan Magelang,2017.Skripsi D IV

RIZKI NUR WULANSARI.PENGARUH MODEL ACHIEVEMENT DEVISIONS TOGETHER PENGETAHUAN KADER PRODI D IV KEBIDANAN MAGELANG JURUSAN POLTEKKES KEMENKES SEMARANG SKRIPSI PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS (STAD) DAN LEARNING (LT) TERHADAP TINGKAT POSYANDU TENTANG KPSP().Magelang:Prodi D IV Kebidanan Magelang,2017.Skripsi D IV



Dirujuk oleh 0 dokumen