Detail Cantuman

No image available for this title

Tugas Akhir DIII

ASUHAN KEBIDANAN KOMPREHENSIF PADA NY. N USIA 28 TAHUN DI PUSKESMAS KLEDUNG KABUPATEN TEMANGGUNG

XML

xiii
Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang
Program Studi Diploma III Kebidanan Magelang
2019
ABSTRAK
Laeli Masfufah1, Arum Lusiana2
Asuhan Kebidanan Komprehensif pada Ny.N Usia 28 Tahun di Puskesmas Kledung Kabupaten Temanggung
170 halaman + 7 tabel + 4 lampiran
Proses kehamilan, persalinan, nifas adalah suatu proses alamiah yang dialami setiap perempuan. Dalam proses ini banyak ditemukan keadaan patologis yang menyebabkan angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB) mengalami peningkatan Angka kematian Ibu (AKI) di Kabupaten Temanggung tahun 2017 sebesar 67/100.000 kelahiran hidup. Angka Kematian Bayi (AKB) di Kabupaten Temanggung tahun 2017 sebesar 13,2/1.000 kelahiran hidup.
Laporan tugas akhir ini disusun dalam bentuk studi kasus dengan menggunakan pendekatan manajemen kebidanan menggunakan analisa SOAP. Dari hasil studi kasus diperoleh diagnosa Ny.N usia 28 tahun G2P1A0 usia kehamilan 37+6 minggu fisiologis, dengan persalinan fisiologis pada umur kehamilan 39+5 minggu, diikuti dengan masa nifas fisiologis, serta tumbuh kembang bayi baru lahir.
Pada kehamilan tidak ditemukan kesenjangan antara teori dan praktik. Pada IMT ibu 21 kg/m2 dimana IMT normal adalah 19,8 sampai 26,6 sehingga IMT Ny. N termasuk dalam kategori normal dan LILA ibu juga normal yaitu 29 cm. Pada pertolongan persalinan ada kesenjangan antara teori dengan praktik dimana setelah bayi lahir tidak langsung di IMD (Inisiasi Menyusui Dini), melainkan diberikan asuhan pada bayi baru lahir dengan alasan khawatir jika bayi mengalami hipotermi karena cuaca yang dingin, selain itu pada kasus APD tidak dipakai secara lengkap. Kemudian pada pemantauan nifas serta bayi baru lahir berjalan dengan normal.
Kesimpulan dari hasil penelitian ini yaitu pada penerapan asuhan kebidanan terdapat kesenjangan antara teori dan praktik asuhan kebidanan yang ada di lahan. Kesenjangan terdapat pada proses melakukan tindakan asuhan.
Kata kunci : Asuhan Kebidanan Kehamilan, Persalinan, Nifas, BBL dan KB
Pustaka : 30 pustaka (2009 s.d 2018)


Informasi Detail

Pernyataan Tanggungjawab
Arum Lusiana, S.SiT, M.Keb
Pengarang
Laeli Masfufah - Pengarang Utama
NIM
P1337424216048
Bahasa
Indonesia
Deskripsi Fisik
xii, 170 halaman, 7 Tabel, 4 Lampiran
Dilihat sebanyak
360
Penerbit : .,
Edisi
2019
Subjek
Klasifikasi
NONE

Lampiran Berkas

Citation
Laeli Masfufah. ().ASUHAN KEBIDANAN KOMPREHENSIF PADA NY. N USIA 28 TAHUN DI PUSKESMAS KLEDUNG KABUPATEN TEMANGGUNG(2019).:

Laeli Masfufah.ASUHAN KEBIDANAN KOMPREHENSIF PADA NY. N USIA 28 TAHUN DI PUSKESMAS KLEDUNG KABUPATEN TEMANGGUNG(2019).:,.Tugas Akhir DIII

Laeli Masfufah.ASUHAN KEBIDANAN KOMPREHENSIF PADA NY. N USIA 28 TAHUN DI PUSKESMAS KLEDUNG KABUPATEN TEMANGGUNG(2019).:,.Tugas Akhir DIII

Laeli Masfufah.ASUHAN KEBIDANAN KOMPREHENSIF PADA NY. N USIA 28 TAHUN DI PUSKESMAS KLEDUNG KABUPATEN TEMANGGUNG(2019).:,.Tugas Akhir DIII



Dirujuk oleh 0 dokumen